Popular Games

Top  blogs
Home » » 7 Mualaf Berpengaruh Di Dunia

7 Mualaf Berpengaruh Di Dunia

Muallaf adalah sebutan bagi mereka berpindah keyakinan sebelum islam. Meski tak menjadi muslim sejak lahir, ternyata tak sedikit kaum muallaf yang menjadi pejuang islam dan akhirnya memiliki pengaruh yang besar terhadap di dunia. Berikut kami telah merangkaum 7 muallaf berpengaruh di dunia versi serbatu7uh.blogspot.com
1. Bilal Phillips
Abu Ameenah Bilal Phillips Bernama asli Dennis Bradley Philips pria berdarah Jamaika ini menghabiskan masa kecilnya di Kanada. Kecintaanya terhadap musik memberi kesempatan kepada pria yang kurang lebih 60 tahun ini menjelajah ke berbagai Negara, termasuk Malaysia dan Indonesia pada tahun 1960 di dua Negara ini berpenduduk mayoritas islam ini  mulai tertarik mempelajari islam dan kemudian memutuskan mempelajari Philips islam secara intensif. Pada 1990an Philips bekerja di apartemen di apartemen agama markas besar angkatan udara Arab Saudi. kala itu peran teluk tengah berkecambuk dan tentara Amerika Serikat bermarkas di sana Philips terpilih untuk memberikan materi tentang islam kepada mereka, hasilnya sekitar 3000 serdadu amerika menjadi mualaf karenanya.
 2. Daniel Streich
Daniel Streich adalah salah seorang anggota partai rakyat Swiss (SVP) di Switzerland ia merupakan politikus terkenal karena sikapnya yang keras menentang pembangunan masjid di seluruh Swiss. Daniel berusaha mengerti dan mempelajari Al-qur'an dan akan ajaran-ajaran islam dengan tujuan melawan kawan muslim. di tengah usahanya ini Daniel justru mengakui kebenaran al-Qur’an sebagai seorang muslim. Setelah mualaf  Daniel lebih menfokus perhatiannya untuk berpartisipasi dalam pembangunan partai Demokrat baru, gerakan baru ini memfokuskan diri dalam toleransi beragama, mempromosikan nilai-nilai perdamaian dan kerja sama dalam kehidupan.
3. Suhaib Webb
Pada usia 14, Armol krisis keyakinan pada diri suhaib menjelma pada ketidak percayaan pada agama yang di anutnya, ia menjadi seorang Dis Joki hip hop dan produser terlokal yang sukses serta melakukan rekaman bersama sejumlah artis, namun di tengah kesuksesannya itu ia ternyata tidak merasa bahagia dan akhirnya menemukan islam. Setelah menjadi muallaf Suhaib webb meninggalkan karirnya dan memeluk islam. Pria asal Amerika Serikat ini juga kerap menjadi imam dan pemuka agama bagi komunitas-komunitas di seluruh-seluruh Amerika. Selain itu, pria yang berprofesi sebagai dosen dan aktivis itu pernah menggalang dana hingga 200 juta rupiah untuk janda dan anak-anak pemadam  kebakaran  yang tewas dalam serangan 11 september. Atas semua aksinya tersebut pada tahun 2010 Royal islamic strategic studies centre telah memasukkannya ke dalam daftar 500 muslim paling berpengaruh di dunia.

4. Ingrid Mattson
Islamic Os Sayati Of North America atau ISNA sepertinya tepat memilih Ingrid Mattson sebagai orang nomor satu sebagai pemimpin organisasi besar dan berpengaruh di Amerika. Wanita kelahiran Whine Water Lukan Kanada 50 tahun silam ini tepat menjadi ateis saat remaja alias tidak mempercayai tuhan, namun ketika menimbah ilmu di universitas waterloo  dan memilih jurusan seni dan filsafat di situlah ia mengenal islam. Setelah menjadi mualaf tahun 1986 Ingrid pun langsung memutuskan menggunakan jilbab, kemudian pada tahun 1987 Ingrid memutuskan pergi ke Pakistan untuk menjadi relawan kemanusiaan, setelah mendapatkan gelar Doctoral dari universitas chicago pada 1999, ia terus aktif mendidik muslim Kanada untuk menjadi partisipan aktif dalam masyarakat. Pada Inegurasi Barack Obama setelah menang dalam pemilu presiden Amerika Serikat nama Ingrid Mattson pun masuk kedalam daftar salah satu tokoh yang di undang.
5. Abdullah takazawa
Nama aslinya adalah Taki Takazawa, secara penampilan ia tampak seperti anggota mafia jepang atau Yakuza, selama 20 tahun Takazawa memang berprofesi sebagai penato para anggota geng paling di takuti di negeri Matahari Terbit itu. Namun kini takazawa sudah menjadi satu dari lima imam masjid besar di Jepang. Berkenalannya dengan islam berawal saat takazawa melihat seseorang berkulit, berjenggot putih di subuyah, Orang itu memberi sebuah kertas dan menyuruhnya membaca kalimat yang tertera, pertemuan dengan orang tersebut membekas dalam ingatan Takazawa. Takazawa akhirnya melaksanakan ibadah haji dan menimbah ilmu beberapa bulan di Mekah.
6. Alexander Russel Webb
Di akhir  abad 19, dunia jurnalistik Amerika mulai memasuki era baru. Pengaruh dunia tulis menulis sangat kental dan efektif dalam membentuk opini  masyarakat, salah seorang yang berperan dalam perkembangan tersebut adalah Alexander Russel Webb, awalnya Alexander membuka diri dan mempelajari berbagai agama dan merasakan ketertarikan terhadap islam. Tahun 1893 ia mengundurkan diri dari staf diplomat Amerika di philiphina. Di negeri Pamansam inilah dia memulai dakwanya tentang islam, di awal abad 20 Alexander semakin di kenal sebagai muslim yang giat dan pokal dalam mendakwakan islam di Amerika.
7. Malcom x
Terlahir sebagai seorang kulit hitam, Malcom x di marjinalkan karena masyarakat Amerika masih sangat rasis saat itu karena kasus kriminal yang di lakukannya, selama 8 tahun Malkom x mendekam di jeruji besi.  Namun saat itulah ia mulai terpengaruh dengan kepikiran Negara islam  yang di bawah oleh  salah satu kelompok yang menyimpang yaitu Nissan of islam  setelah sempat berusaha menyetarakan hak-hak kulit hitam dengan kulit putih, Malcom kemudian melihat kekeliruan gerakan yang di pimpinnya itu lalu meninggalkannya. Ketika malcom menunaikan ibadah haji pada 1994 ia menemukan hakikat islam, ia pulang ke Amerika lalu mengajarkan dan  menyebarkan nilai-nilai islam ke masyarakat Amerika dan lingkungannya. pada 1965 Malcom di bunuh oleh anggota Nissan of islam. Namun Malcom x dianggap memiliki pengaruh besar bagi perjuangan umat muslim di Amerika dan pertama hak warga hitam yang termarjinalkan.

Itulah 7 muallaf yang berpengaruh di dunia, semoga informasi ini menambah wawasan anda.
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. 7 Blog - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger