Popular Games

Top  blogs
Home » » 7 Batu Unik Di Dunia

7 Batu Unik Di Dunia


Alam menyimpan banyak misteri yang  tidak selalu dapat kita ketahui penyebabnya, hal itu juga terdapat pada batu-batuan berikut ini, ada yang unik karena bentuknya ada juga yang menyimpan keunikan karena kisah misteri di dalamnya. Seperti apakah batu menangis atau batu yang dapat berubah warna, berikut beberappa batu yang berbeda dengan batu-batu kebanyakan yang telah kami rangkum 7 batu unik di dunia versi serbatu7uh.blogspot.com
1. Batu Uluru-Batu Berubah Warna Di Australia
Batu berukuran raksasa bernama Uluru ini sering di sebut  juga sebagai Eyers Room batu unik ini berada di Australia bagian utara, anehnya batu ini dapat berubah warna sesuai dengan keadaan cuaca di wilayah tersebut di siang harinya. Terkadang batu ini terlihat berwarna jingga, hitam, biru, merah dan warna lainnya dalam keadaan cuaca cerah warna batu Uluru akan terlihat abu-abu cerah namun pada siang dan sore hari batu ini akan terlihat warna cokelat kemerahan. Para ahli memperkirakan perubahan warna yang terjadi pada batu itu akibat prores interaksi oksigen dan unsur besi yang terkandung di dalam batu ini, di perkirakan dahulu di sekitar batu ini merupakan pusat kebudayaan dari salah satu suku bangsa Aborijin. 
2. Batu Maling Kundang-Padang
Indonesia merupakan Negara yang menyimpan banyak  tempat indah yang juga di kenal misteris, salah satunya adalah batu yang terletak di pinggir pantai air manis Padang Sumatera Barat. Konon batu ini dulunya adalah manusia yang mendapatkan kutukan dari ibunya akibat perilaku durhakanya kepada sang ibu, Malingkundang yang dasarnya miskin kemudian merantau dan akhirnya menjadi kaya raya, namun kemudian tak mau mengakui ibunya sendiri. Terlepas dari benar atau tidak legenda asal Minangkabau itu banyak orang mengakui batu ini memang mirip seperti seseorang yang sedang bersujud  dan memohon ampun kepada ibunya.
3. Batu Menangis Garut
Warga kota Garut dan sekitarnya pernah di gegerkan dengan penemuan sebuah batu, batu berdiameter sekitar 2 meter itu memiliki ukiran mirip seperti mata dan mulut bayi, yang sedang menutup. Batu ini di temukan sekitar kampung Babakan  Tanjung kecamatan Tarogong Kaler Garut Jawa Barat. Anehnya selain bentuknya yang menyerupai kepala manusia, batu ini juga di yakini di huni oleh makhluk gaib masyarakat yang berada di sekitar lokasi batu ini sering kali mendengar batu ini mengeluarkan suara tangisan dan air di salah satu sudut matanya seolah batu ini sedang bersedih. Menurut para ahli, batu ini berasal dari letusan gunung Guntur pada abad ke 18 sedangkan fenomena keluarnya air seperti sedang menangis di yakini adalah sebuah gejala alam yang biasa terjadi.
4. Batu Tergantung Di Egarki, Rusia
Di daerah pegunungan Ergarki Siberia Rusia terdapat sebuah batu yang tampak tergantung dengan hanya sedikit bagian saja dari batu tersebut yang menyentuh tanah. Bobot batu ini mencapai 10 ton dan volume sekitar 30 meter kubik, batuan ini menjadi sangat menarik karena berada di tepi ketinggian dan seolah-olah akan jatuh kebawah, di perkirakan batu ini telah berada dalam posisinya yang seperti itu sejak sekitar 4000 tahun yang lalu. Hingga kini belum di ketahui bagaimana awalnya batu besar ini dapat berdiri di atas puncak pegunungan.
5. Batu Penghisap Rokok, China
Sebuah batu unik dan misterius sempat menjadi perbincangan di Cina, pasalnya batu tersebut di klaim bisa menghisap habis sebatang rokok dalam waktu 5 menit saja. Sang penemu Luo Yuanshui menemukan batu dengan berat sekitar 2,2 kg tersebut di gunung Shangyou. Ketika melihat sebuah lubang kecil pada batu tersebut Luo pun memasukkan 1 batang rokok kedalamnya sejak itu ia menyadari bahwa batu ini bisa menghisap rokok hingga habis dalam waktu yang singkat.
6. Batu berciuman Di California, AS
Ada banyak lokasi di dunia yang di anggap sebagai tempat paling romantis, tampaknya salah satunya dapat di semakkan pada sebuah tempat bernama pacific Grove di California Amerika Serikat. Di sini terdapat 2 buah batu karang yang tampak tidak dapat menahan diri untuk berciuman. batu ini terbentuk dari sebuah lengkungan granit yang dramatis dimana  2 buah batu bertemu dan  terlihat seperti pasangan yang sedang berciuman. Julukan The kissing rock sendiri kemudian secara resmi di sematkan pada situs ini pada1 april 1970 melalui sebuah majalah di Amerika Serikat .
7. Menara Setan Di Wyoming, AS 
Devils Tower merupakan monument nasional alami pertama di Amerika Serikat. Monument ini di resmikan oleh presiden Amerika Serikat Theodore Rosevelt pada tanggal 24 september 1906. Dahulu batu raksasa dan lokasi di sekelilingnya merupakan sebuah situs sakral bagi suku Indian di Amerika, batu yang terletak di kota Wyoming ini secara ekstrim menjelang setinggi 386 meter dari permukaan tanah. Di perkirakan Devils Tower telah terbentuk sekitar 60 juta tahun yang lalu dari gugusan lava akibat letusan gunung berapi.   

Itulah 7 batu unik didunia, semoga informasi ini dapat menambah wawasan anda.
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. 7 Blog - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger